Select a page

Divisi Kewirausahaan

Divisi kewirausahaan atau entrepreneurship bertugas mengkoordinir usaha pengumpulan dana diluar iuran wajib anggota, meliputi penjualan makanan, penjualan kaos olah raga PPIW (bekerja sama dengan Divisi Olah Raga), dan penjualan barang-barang second hand melalui garage sale. Aktif, gesit, kreatif, dan money oriented merupakan beberapa karakter dari divisi kerwirausahaan, terutama dalam melirik peluang usaha yang ada di lingkungan kampus dan sekitarnya.

“Katering PPIW” menjadi salah satu program kerja kunci yang mempunyai misi ganda, yaitu mengumpulkan euro untuk menambah pundi-pundi kas PPI Wageningen, dan mengenalkan makanan khas Indonesia kepada mahasiswa international yang berada di lingkungan Wageningen University. Kegiatan ini dilaksanakan minimal satu kali setiap bulannya. Penjualan makanan pada event tertentu seperti International Dinner, Winter AID, dan event lain yang diadakan di lingkungan Wageningen University juga merupakan target dari Divisi Kewirausahaan untuk mempromosikan makanan Indonesia ke dunia international. Berbekal ulekan dan sodet, tim kewirausahaan siap menggoyang lidah para pencicip setia hidangan Indonesia, dengan resep dan bumbu rahasia dari tanah air.

Garage sale diadakan dengan dua metode, yaitu penjualan online via facebook, dan menggelar dagangan secara langsung pada event tertentu seperti family gathering, King’s Day, dan event lain yang digelar di seputaran Wageningen. Tujuan kegiatan ini adalah mengumpulkan euro melalui penjualan barang-barang layak pakai dari mahasiswa ke teman-teman mahasiswa lain di sekitar Wageningen.

So, grab it fast girls! Pm sent!