Select a page

DIRGAHAYU INDONESIAKU!

Sorry, this entry is only available in Bahasa Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Pada tanggal 17 Agustus 2015, seluruh rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke 70 tahun! Terdengar berumur dari kacamata umur manusia, namun masih cukup muda bagi usia sebuah bangsa.

Meskipun berada jauh dari Indonesia, bahkan kini sedang bermukim di negara “mantan” penjajah sekalipun, rasa nasionalisme rekan-rekan pelajar di Wageningen tidak urung!

Bersamaan dengan penyambutan rekan-rekan intake September 2015, acara perayaan kemerdekaan Indonesia ke-70 berlangsung ramai dan meriah. Diawali dengan perkenalan masing-masing orang dengan nama-nama dan cara yang unik. Dilanjutkan dengan kuis tebak berhadiah tentang pengetahuan umum hingga sejarah Indonesia, dimana rekan-rekan pelajar dibagi ke dalam beberapa kelompok. Diakhiri dengan lomba berantai yang terdiri dari empat permainan fisik : lomba becak, lomba makan kerupuk, lomba lari balon, dan lomba merangkai karet gelang!

Semua peserta tampak antusias dengan permainan-permainan yang dirangkai panitia. Tiba saatnya makan siang bersama dengan menu : gado-gado dan bakwan! Tidak lupa acara ini diakhiri dengan foto bersama di depan gedung ikonik kampus Wageningen, Forum Building. Ohiya, ada garage sale juga dari divisi kewirausahaan loh!

Selamat hari raya kemerdekaan ke 70 untuk Republik Indonesia kita tercinta. Jauh tak berarti lupa, jarak tidak memudarkan cinta. Dirgahayu Indonesia!17

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*