Select a page

Indonesian Kitchen: Mari menggoyang lidah masyarakat internasional di Wageningen

 

xxxPada Selasa, 12 November 2013, PPI Wageningen bekerja sama dengan IxESN, sebuah organisasi yang terhubung dengan jaringan mahasiswa Erasmus internasional, menyelenggarakan acara jamuan makan malam dengan nama “Indonesian Kitchen”. Acara ini boleh dibilang sudah menjadi acara tahunan IxESN dan merupakan salah satu di antara deretan acara “kitchen” yang diselenggarakan oleh IxESN. Tahun lalu, “Indonesian Kitchen” diselenggarakan pada bulan Februari 2012.

 Peminat acara “Indonesian Kitchen” sangat luar biasa. Tahun lalu acara ini dihadiri oleh 80 orang masyarakat internasional di Wageningen (catatan LPJ PPI Wageningen 2011-2012); sementara tahun ini, pesertanya meningkat hingga 100 orang, setidaknya demikian lah yang diberitakan oleh daftar “RSVP” dari IxESN.

Menu yang disajikan pada acara ini adalah soto ayam komplit dengan telur dan pelengkap lainnya, orek tempe tumis tauge buncis, serta pencuci mulut berupa wedang ronde. Peserta sangat antusias, bahkan tidak sedikit yang pergi ke dapur dan minta tambah! Bukan hanya soto, nasi atau sayur, bahkan sambel juga ditambah!

Untuk memeriahkan acara makan malam ini, PPI Wageningen menyuguhkan tarian Saman dan sebuah kuis sederhana tentang hal-hal unik/ khas mengenai Indonesia. Tari Saman dengan tepak tepok kanan, kiri, atas, dan bawah sungguh membekukan dan membuat takjub para penonton. Tak pelak tepuk tangan yang meriah mengiringi ketika selesainya penampilan para penari saman PPI Wageningen.

Kurang bukti kalau lidah masyarakat internasional di Wageningen sudah tergoyang? [Kontributor: Jimmy Wilopo]

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*