Select a page

Kaderisasi Montir Sepeda: Mencetak Pundi-pundi Euro!

“Jari-jari roda ini satunya paling cuma 50 sen, tapi benerinnya yang mahal. Patah dua bisa kena sekitar 30 euro. Soalnya nyetel velgnya ribet, butuh kesabaran dan kecermatan.” Bang Emil, begitu sapaan beliau, dengan cekatan dan terampil memperagakan teknik-teknik dasar memperbaiki kerusakan-kerusakan minor pada pelatihan montir sepeda di Number 3, Student Housing Bornsesteeg.

Kegiatan ini diadakan pada Sabtu sore, 16 Februari 2013, pkl 18.00-19.30 CET. Pelatihan montir sepeda merupakan salah satu proses kaderisasi keahlian praktis yang dimiliki para pelajar Indonesia di Wageningen. Bukan hanya itu, kegiatan yang diinisiasi oleh div. kewirausahaan ini juga bertujuan sebagai alternatif pundi-pundi euro buat kas PPI Wageningen.

Pada pelatihan ini, diajarkan beberapa teknik dasar, seperti menambal ban yang bocor, memperbaiki/ mengencangkan stang, mengencangkan rantai sepeda, menyetel sadel, dan memperbaiki pijakan kayuh sepeda.

Bagi para pelajar Indonesia yang sepedanya mengalami kerusakan, silahkan dan jangan ragu-ragu untuk menghubungi div. kewirausahaan PPI Wageningen. Harga amat sangat bersaing dibandingkan dengan bengkel di Centrum dan tergantung pada tingkat kerusakan sepeda anda. [Kontributor: Jimmy Wilopo]

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*