Select a page

PPI Wageningen di Asian Night 2014

Pada hari Sabtu tanggal 14 Juni 2014 silam, ISOW mengadakan acara Asian Night. Acara ini berupa pameran dan juga pertunjukkan budaya dari negara-negara di Asia. Negara-negara yang berpartisipasi yaitu : Vietnam, Thailand, Bangladesh, Nepal, India, Korea, Jepang, Malaysia, China, dan pastinya Indonesia. Masing-masing negara menampilkan hal-hal menarik dari negara mereka. Makanan khas dari masing-masing negara tentunya menjadi primadona pada malam itu. Selain makanan, setiap peserta juga menampilkan baju adat, berbagai workshop praktis nan menarik, presentasi, dan juga performance.

Acara dimulai dengan perkenalan sekaligus fashion show dari para partisipan. Setelah pembukaan, Indonesia menampilkan Tari Saman sebagai penampilan perdana. Sekejap perhatian penonton terpaku pada tarian nan apik dari Aceh tersebut. Tak hanya itu, perwakilan Indonesia juga membawakan lagu-lagu daerah Indonesia. Lagu Bengawan Solo, Alusiau, dan Sio Mama melantun dengan merdu dibawakan oleh penyanyi luar biasa dan diiringi gitar.

Tidak cukup dengan penampilan saja, di booth Indonesia juga terdapat baso tahu yang mengundang selera. Selain itu juga ada pameran angklung dan stand foto menggunakan baju daerah Indonesia.

Sebagai penutup, secara spontan mahasiswa Indonesia dan beberapa pengunjung menyanyikan lagu-lagu Indonesia dan diakhiri dengan menari poco-poco bersama.

altAuTRESQWDlvyyY0IAgHzH3Def9Pg8OZLkBHSI-D0t_7_\

altAuwkHnlPjxnxXkNi7qaHhCm8uvHfP6oBrq_Bap6tCdY6

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*