Select a page

Olahraga

Hari pertama mengelilingi Wageningen akan membuat teman-teman terkagum-kagum dengan suasana yang sepi dan teratur. Hal mengagumkan lainnya yang mungkin tidak akan ditemui di Indonesia adalah pemandangan seorang nenek-nenek mengenakan rok mini sambil menggenjot sepeda. Yaa…memang canggih!! Tentunya hal ini disebabkan oleh pola hidup sehat dan disiplin mereka.
Berbicara tentang pola hidup sehat, tentu olah raga teratur merupakan kunci utama selain juga mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Di awal kedatangan, seringkali ada rasa enggan untuk merencanakan kegiatan olah raga di Wageningen karena cuaca yang seringkali berubah seketika. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap mood, bukan?? Namun, rekan-rekan tidak perlu gusar karena faktor cuaca yang seringkali berubah bukanlah faktor penghambat. Wageningen dilengkapi dengan GOR (gedung olah raga) yang bertaraf international. De Bongerd begitulah para pelajar disini memanggilnya. Di gedung yang super lengkap ini pernah diadakan Fun Indonesian Sport Day yang dipromotori oleh PPI 2005. Acara ini diawali dengan poco-poco bersama dan diisi dengan berbagai perlombaan. Sportday ini diadakan untuk para pelajar Indonesia beserta keluarga di Wageningen dan bertujuan untuk menjalin kebersamaan, spotifitas dan fun.
Untuk bisa melakukan kegiatan olahraga di fasilitas ini, selain pakaian dan sepatu olahraga, dibutuhkan juga SPORT CARD. Cara untuk mendapatkan kartu ini dapat dilihat pada link De Bongerd. Bagi yang berminat untuk membentuk otot- otot badan, hal ini dapat dilakukan di ruang fitness. Untuk dapat berkegiatan di ruangan ini, seperti mengangkat barbell dan menggunakan alat-alat fitness lainnya, dibutuhkan tidak hanya sportcard tetapi juga fitnesskey. Ada 3 cara untuk bisa mendapatkan fitness key. Pertama, fitness key bisa dibeli langsung di de Bongerd dengan harga 15 euro. Kedua, fitness key  dapat dicari di bulletin dengan harga yang negotiable. Cara ketiga dan termudah adalah menghubungi para senior yang sudah mau pulang kampung. Dengan sedikit rayuan, mudah-mudahan bisa gratis. Selamat berolahraga!