Select a page

Ambassador Cup 2014 kembali berlangsung secara meriah

WP_20141011_20_23_38_Pro__highresIMG_2759

Pada tanggal 11 Oktober 2014 lalu, PPI Wageningen kembali mengadakan acara Ambassador Cup. Seperti yang telah diketahui bersama, Ambassador cup merupakan ajang kompetisi olahraga yang cukup besar bagi warga Indonesia di Belanda. Masih seperti acara pada tahun sebelumnya, kali ini Ambassador Cup mempertandingkan 4 cabang olahraga yang terbagi menjadi 8 nomor pertandingan, yaitu: badminton tunggal putra, tunggal putri dan ganda, tenis meja tunggal dan ganda, tenis lapangan tunggal dan ganda, serta voli.

Tahun ini, sebanyak 15 kontingen ikut bertanding pada Ambassador Cup yang terdiri atas perwakilan PPI kota, komunitas olah raga warga Indonesia di Belanda, dan juga perwakilan dari KBRI. Acara ini selalu disambut antusias oleh para peserta, karena selain ajang kompetisi olah raga yang sportif, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi rutin antara pecinta olah raga di Belanda.

Acara dilangsungkan di Sport Center de Bongerd, Wageningen dan dimulai pada pukul 9:00 untuk registrasi. Tepat pukul 10:00 CEST diadakan prosesi pembukaan untuk Ambassador Cup. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Kemudian para kontingen yang hadir disambut dengan tarian Saman yang memukau oleh para penari dari PPI-Wageningen. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia pelaksana, Saudara Andreas Donny Prakasa yang diikuti oleh Sekretaris Jendral PPI-Belandan periode 2014-2015 Saudari Hapsari Cinantya Putri dan secara resmi dibuka oleh ibu duta besar Indonesia untuk kerajaan Belanda, Ibu Retno L.P. Marsudi.

Selain bertanding, panitia juga menyajikan aneka jajanan khas Indonesia yang sangat beragam, mulai dari siomay, gulai kambing, pempek, dan masih banyak lagi. Selain itu harga yang ditawarkan juga bertaraf mahasiswa sehingga sangat diminati peserta yang datang.

Pertandingan berlangsung marak dan sportif dan piala bergilir Ambassador Cup tahun ini berpindah tangan kepada tim Al-Ikhlash Club Amsterdam

Selamat kepada para juara, salam sportif dan sampai jumpa di Ambassador Cup berikutnya

Daftar Juara untuk setiap nomor yang dipertandingkan dapat dilihat di bawah ini:

Cabang Bulutangkis
Juara 1 Juara 2
Tunggal putra Kholid (MBI) Agus (MBI)
Tunggal putri Ririh (PPI Kota Den Haag) Okta (PPNI)
Ganda Al Ikhlas Al Ikhlas
Cabang Tenis Lapangan
Juara 1 Juara 2
Tunggal Sugih (PPI Wageningen) Mario (Eindhoven
Ganda Asep – Eben (PPI Wageningen) Mario – K. Ivan (PPI Eindhoven)
Cabang Tenis Meja
Juara 1 Juara 2
Tunggal Arif (KBRI) Yohan (PPI Eindhoven)
Ganda Jamaludin Malik – Edi (PPNI) Norman – Wandi (KBRI)
Cabang Voli
Juara 1 Juara 2
Al Ikhlas IMWU

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*