Select a page

Berpetualang bersama PPI Wageningen ke sebuah negara kecil nan indah bernama Luxembourg

 

luxembourgSebagai salah satu sarana untuk mengakrabkan antaranggota keluarga, jalan-jalan memang salah satu cara yang efektif. Kali ini, untuk mengakrabkan tali kekeluargaan di antara para anggota, PPI Wageningen juga menggunakan cara ini, berpetualang ke sebuah negara kecil nan indah bernama Luxembourg. Acara ini juga dalam rangka membantu menyalurkan hasrat membara anggota-anggota PPI Wageningen yang jika kebetulan punya cita-cita ingin merambah keliling Eropa. Kegiatan berpetualang ini dilakukan pada hari Sabtu, 9 November 2013, berangkat pukul 00.30 CET dari kampus Wageningen dan kembali ke tempat yang sama pada pukul 22.30 CET.

 Terdapat 50 orang yang berpartisipasi pada kegiatan berpetualang ini. Setengahnya berasal dari Wageningen, sementara setengahnya lagi berasal tetangga sekitar Wageningen seperti Utrecht, Nijmegen, bahkan ada yang berasal dari jauh seperti Delft dan Groningen. Perjalanan menuju Luxembourg menggunakan bus sewaan dan memakan waktu sekitar lima jam. Sesampainya di Luxembourg, tiap-tiap peserta diberikan kebebasan untuk menjelajahi dan menikmati negara yang aduhai ini.

Untuk menunjang kepuasan dan kemudahan jalan-jalan di Luxembourg, ada satu fasilitas yang yang disarankan untuk dimanfaatkan: “Luxembourg Card”. Untuk bisa menggunakan “Luxembourg Card”, anda harus membayar 11 €/ hari untuk perseorangan, atau 28 €/ hari untuk maksimal lima orang. Dengan kartu ini, anda bisa menggunakan transportasi umum secara gratis dan masuk secara gratis pula ke 61 objek wisata yang tersebar di seluruh negara Luxembourg.

Pukul 17.30, semua peserta kembali berkumpul di titik awal ketika sampai di Luxembourg, untuk bersiap-siap pulang ke Wageningen. Yaaa.. meskipun seharian berpetualang dan tentunya sangat tidak cukup dengan hanya satu hari, keindahan dan pesona Luxembourg sungguh membayar segala lelah dan pegal perjalanan 5 jam menggunakan bus! [Kontributor: Jimmy Wilopo]

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*