Select a page

Kumpul Bersama lagi Bulan Februari

STo be together is a need for a family.

 

Kiranya ungkapan di atas tidak terlalu berlebihan. Apalagi bagi para mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Wageningen University. Kita memang jauh dari keluarga di Indonesia, tapi lebih dari itu disini kita kembali menemukan keluarga.

Family Gathering adalah acara rutin PPI Wageningen yang diadakan untuk saling mengakrabkan diri, have fun dan bertukar informasi diantara mahasiswa (juga selain mahasiswa) Indonesia di Wageningen. Kali ini acara diadakan pada tanggal 22 Februari 2014 (10.30 – 14.30 CET). Sekitar 60 orang anggota PPI Wageningen memenuhi Number 3 Bornsesteg yang masih menjadi lokasi wajib acara.

Apa saja rangkaian acara Family Gathering siang itu? Ada Cooking Class/demo masak oleh ‘chef’ Mama Ike, perkenalan para mahasiswa baru, makan siang, re-launching website PPI Wageningen, info Pemilu 2014 kemudian diakhiri dengan Garage Sale.

Mengawali rangkaian acara, ‘chef’ Mama Ike menunjukkan keahlian memasaknya di depan anggota PPI Wageningen dengan menu gado-gado, sop dan bakwan sayuran alias bala-bala. Menjelang matang, penonton beringsut ke meja demo masak demi berebut gado-gado dan bakwan.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan rekan-rekan mahasiswa baru intake Februari 2014. Sebanyak 6 (enam) orang mahasiswa baru dengan sukses memperkenalkan diri mereka. Sekali lagi, selamat bergabung.

Makan siang pun menjelang, tak ada seorang pun yang tak tergoda dengan wangi soto ayam yang disajikan panitia. Sepertinya makanan tidak pernah gagal menjadi main attractor sebuah acara. And yes, we love our Indonesian food!!

Re-launching website PPI Wageningen mungkin adalah acara yang lumayan membuat penasaran siang itu. Setelah melalui kerja tim Infokom yang cukup alot akhirnya website PPI Wageningen resmi memiliki wajah baru. Tentu saja penampilan baru ini dapat memberi energi yang positif kepada seluruh anggota PPI Wageningen.

Sesi informasi diisi dengan pemberian informasi tentang pendaftaran Pemilu 2014. Jauh dari Indonesia diharapkan tidak membuat para anggota PPI Wageningen menjadi apatis terhadap perkembangan kehidupan demokrasi di tanah air.

Garage Sale menjadi acara penutup Family Gathering kali ini. Sie Kewirausahaan menggalang dana dengan menjual barang-barang layak pakai dengan harga yang relatif murah seperti jaket, boot, syal, peralatan makan dan dapur, barang-barang elektronik, dll.

Terima kasih untuk semua pihak yang membantu terlaksananya acara ini, dan sampai bertemu kembali di Family Gathering selanjutnya

 

(Yulis Anggunita, Widya Putra)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*