Select a page

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKM) 2015

Sorry, this entry is only available in Bahasa Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Sabtu lalu (3/10) Komisi Pemilihan Umum PPI Wageningen 2015 mengadakan acara diskusi bertajuk Latihan Dasar Kepemimpinan Muda (LDKM) yang dilaksanakan di Room C214, Forum Building, Wageningen University. Acara diskusi ini selain bertujuan untuk memperkenalkan PPI Wageningen lebih dekat kepada mahasiswa baru intake September 2015, juga untuk memberikan gambaran dan memotivasi para pelajar Indonesia di Wageningen dalam upaya kontribusi untuk bangsa dengan tetap menyeimbangkan kehidupan yang dijalan selama di luar negeri.

Pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya masing-masing dihadirkan dalam acara ini, yaitu Nia Dinata (sineas, sutradara, produser film, penulis naskah), Azis Nurwahyudi (Minister Counsellor Penerangan Sosial dan Budaya KBRI), Belinda Priska C. D. (Phd Candidate of Wageningen University), dan juga Ketua PPI Wageningen 2015 (Agustino) dan 2014 (Widya Putra). Acara diskusi ini dibagi ke dalam 2 sesi besar dan dimoderatori oleh Syukur (MSc Student of Wageningen University).

Nia Dinata dalam sesi pertama diskusi memberikan pandangan baru bagi teman-teman di Wageningen bahwa dengan keahliannya di bidang perfilman, dia juga bisa berkontribusi bagi Indonesia. Beliau juga mengajak teman-teman PPI Wageningen untuk bisa menyebarluaskan ilmu yang telah diperoleh melalui sebuah film misalnya membuat film tentang pertanian organik yang bisa dilakukan di rumah. Bagi perempuan kelahiran 4 Maret 1970 ini, seseorang bisa mengubah pandangan orang lain melalui sebuah film karena film bukan hanya tentang cerita tapi juga makna.

Setelah Nia Dinata berbagi pengalamannya, sesi kedua diskusi dibuka oleh Azis Nurwahyudi yang memberikan tips-tips mengenai komunikasi efektif dalam pengembangan diri di organisasi. Setelah itu, Belinda Priska berbagi pengalamannya selama menempuh progam Master di Wageningen University. Belinda memberikan trik-trik agar kehidupan akademik dan sosial selama menjadi pelajar di Wageningen University tetap berjalan seimbang. Di akhir sesi kedua, Widya Putra dan Agustino memberikan informasi yang lebih jelas mengenai PPI Wageningen itu sendiri, baik secara struktur organisasi maupun pengalaman mereka selama menjadi ketua PPI Wageningen. Penutupan acara LDKM 2015 diakhiri dengan foto bersama para pembicara dan teman-teman PPI Wageningen yang hadir.

ldkm 2015 (1)

ldkm 2015 (2)

ldkm 2015 (3)

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*