Select a page

Mensana In Corpore Sano: Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Lemak Timbunan Musim Dingin

Dengan resminya Negeri Kincir Angin memasuki musim semi per tanggal 31 Maret 2013, geliat olahraga rekan-rekan PPI Wageningen pun turut bersemi. Meskipun dengan suhu yang tidak menderajatkan musim semi layaknya di belahan bumi lain pada umumnya, 12 orang pecinta sepak bola PPI-W tetap merumput dan mengasah ketajaman tendangan-tendangan pamungkas. Pagelaran latihan bersama ini mengambil waktu Sabtu 6 April 2013 kemarin pukul 11.00 CEST, di lapangan sintetis sepak bola De Bongerd.

Dengan jumlah yang tidak ganjil, kemudian dibentuk dua tim, enam lawan enam. Pertandingan ini diklaim salah satu pemain, tim pesantren melawan tim atlet. Tim pesantren digawangi oleh Ibnu dan pemain-pemain andalan dengan nama Aris, Anto, Pakde Mahfud, Yongky, dan Dwi. Sementara, tim atlet digawangi oleh Wempy “Atep”, dengan pemain-pemain yang tak kalah dahsyat dengan nama Royce, Raka, Adrian, Indra, dan Jimmy.

Di tengah serunya unjuk uji nafas dan bobot lemak musim dingin ini, pertandingan disela dengan datangnya klub sepak bola wageningen yang akan mempergunakan lapangan sintetis untuk berlatih. Namun, hal ini tidak mengurungkan semangat teman-teman. Pertandingan dilanjutkan ke lapangan sepakbola kecil di belakang, yang masih dalam kawasan De Bongerd.

Pertandingan ditutup dengan komentar dari tim pesantren bahwa bukan karena tidak cukup nafas, tetapi banyak tugas belajar dan kuliah sudah menanti. Hasil akhir latihan bersama ini dimenangkan oleh tim atlet dengan skor yang “dicatat” oleh tim pesantren: 3-1.

Rekan-rekan PPI Wageningen lainnya, mari kuras lemak bersama-sama di kesempatan olahraga berikutnya. Salam olahraga! [Kontributor: Jimmy Wilopo]

5 Comments

  1. ines Sunday April 7th, 2013 Reply

    ceritanya ini kalian diusir yak sama tim sepakbola wageningen???wkwkwkwkwkwkw 😛 cmungud kakak2…ati2 masuk angin ^^v

  2. Jimmy Sunday April 7th, 2013 Reply

    gk diusir kok, diminta untuk ngalah aja. ^^

  3. Tim Pesantren Sunday April 7th, 2013 Reply

    Tim Atlet layak diacungi jempol atas keunggulannya. Pertandingan berjalan sangat ketat. Sayang pemain tim pesantren yang sudah pada udzur kehilangan stamina, dan pertandingan berjalan timpang diakhir-akhir pluit panjang. Skor akhir 3-1 tidak memadamkan semangat Tim Pesantren untuk membalas kekalahan minggu depan. Salam olahraga!

  4. PhD Suwung Monday April 8th, 2013 Reply

    Aku akan kembali, berlatihlah berlatihlah

  5. Fred Deuning Friday April 12th, 2013 Reply

    Halo Jimmy.
    Pertama, kami telah membaca laporan Jimmy tentang pertemuan hari minggu yg lalu di “Ons Huis” dengan Perwarindo. Juga kami sangat senang sekali bisa berjumpa dengan teman2 dari PPI dan semangat adik2 untuk ikut latihan angklung. Kedua, membaca laporan tentang pertandingan bola, apa di masa depan kita bisa mengadakan olahraga persahabatan bersama di gedung olahraga dengan main bulutangkis, bola voli dan sepakbola? Kami tunggu kabar dari PPI. Sampai berjumpa lagi dan terima kasih untuk adik2 yg akan ikut main angklung dengan opa2-oma2 atau oom2-tante2 hari sabtu 27 april dan hari minggu 12 mei. Salam persaudaraan and Nice Weekend, Fred Deuning.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*