Select a page

Mimpi Daniel, Menjelajahi Daratan Eropa dengan Bersepeda

Sorry, this entry is only available in Bahasa Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

 

 Tidak terasa saat ini, masa perkuliahan di Wageningen University & Research sudah memasuki masa libur di Musim Panas atau yang biasa disebut Summer Break. Wageningen saat ini terasa sepi, beberapa mahasiswa mengisi Summer Break dengan mengunjungi beberapa negara-negara yang menawarkan pemandangan dan destinasi yang menarik seperti di Republik Ceko, Italia, Spanyol, Maroko. Namun ada juga yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Indonesia.

Hal berbeda dilakukan oleh Daniel, salah satu mahasiswa Master of Food Technology intake September 2017, ini justru memiliki inisiatif yang berbeda untuk mengisi liburan selama nyaris dua bulan ini. Berkeliling di beberapa negara di daratan Eropa dengan sepeda kesayangannya adalah salah satu list to do yang harus ia lakukan. Niat untuk touring dengan bersepeda sudah dipikirkannya matang-matang sejak Winter Break di akhir tahun 2017. Dia memulai dengan latihan fisik dan rajin berolahraga serta membeli beberapa perlengkapan bersepeda. Ambisinya untuk berkeliling dengan sepeda juga ditulis secara rinci oleh salah satu sahabatnya yakni Atrasina Adlina dalam website pribadinya. Tulisan Adlina ini merupakan salah satu finalis kompetisi blog di Asian Games 2018

Menurut Daniel sendiri, bersepeda merupakan hobi dan sarana berolahraga. Sejak di Indonesia, dia juga sudah gemar bersepeda, didukung dengan situasi yang aman dan fasilitas yang memadai untuk bersepeda di Wageningen maupun Belanda, membuatnya semakin senang bersepeda di negara Kincir Angin ini. Daniel juga membawa sepeda milik pribadinya dari Indonesia, namun dalam rute perjalanan kali ini, dia menggunakan sepeda jenis hybrid. Menurutnya sepeda jenis ini sangat kuat (frame-nya) untuk dibawa kemana-mana.

Ketika ditanya soal pendapat teman-teman yang tahu tentang impiannya ini, Daniel menceritakan bahwa beberapa teman mendukung meskipun awalnya ada juga yang meragukannya. Daniel sendiri mengabari orang tuanya ketika dia sudah di tengah perjalanan. Daniel meninggalkan Belanda bersama sepedanya pada tanggal 9 Juli 2018, melewati Belgia, Luksemburg, dan beberapa negara lainnya, dan sekarang dia tengah berada di Itali.

Untuk saat ini, Daniel belum kepikiran untuk melakukan tour dalam jangka waktu dekat. Dia hanya ingin fokus menyelesaikan destinasi-destinasi negara yang ingin dijelajahinya di momen Summer Break. Namun, ketika pulang di Indonesia nanti. Dia memiliki impian untuk berkeliling Nusa Tenggara seperti di Flores.

Dari cerita Daniel ini, kita bisa belajar banyak hal khususnya dibutuhkan niat, usaha dan tekat yang bulat untuk menggapai impian yang kita inginkan. Meskipun terkadang ada banyak hal yang menghalangi, ada tawa yang tak percaya dan cenderung meremehkan bahwa kita bisa, namun dengan terus berusaha, Tuhan akan bantu kita untuk menggapai semua mimpi-mimpi kita. (isz)

 

Dukung kisah Daniel dalam menggapai impiannya dalam kompetisi blog Asean Games 2018 dengan cara like (thumb) and love kisahnya di link berikut : https://dukungbersama.id/galeri-detail/blog/411

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.