Select a page

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Yuk Kenali PPI Wageningen dan Anggotanya

Apa sih bedanya PPI Wageningen dulu dan sekarang? Dari diskusi bersama di PPI Wageningen Gathering 1, rupanya setiap anggota PPI dari berbagai generasi setuju akan satu persamaan dari PPI dulu dan sekarang: pentingnya kekerabatan. Itu juga diusung di PPI Wageningen 2013 – 2014 dengan poin “bersama” di slogan PPI sekarang yaitu “belajar, berkarya, bersama”. Poin ini jugalah yang menarik perhatian lebih dari tiga puluh anggota PPI Wageningen untuk kumpul bersama ke acara PPI Wageningen Gathering 1 pada Kamis 28 Maret 2013 di Forum ruangan C314.

Acara diawali dengan makan malam pukul 18:00 dihiasi canda akrab dan bincang-bincang seputar kegiatan masing-masing mahasiswa. Ajang kumpul ini tidak hanya sekedar basa-basi, tapi merupakan ajang saling kenal, mengenal lebih dalam, tukar informasi, dan juga wadah curhat colongan dari kepenatan kuliah dan thesis. Setelah perut kenyang, rasanya kurang afdol bila hanya duduk pasif saja. MC acara Eko dengan mantap mengundang Jimmy untuk memimpin ice breaking dengan gerakan nostalgia SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) dan gerak bebas ala waka-waka Shakira. Partisipasi semuanya membuat suasana lebih “panas” walau di luar masih saja turun salju.

Seiring waktu bergulir, acara dilanjutkan dengan kuis berkelompok dengan pertanyaan seputar PPI. Semua perwakilan tim gugur lho saat pertanyaan kepanjangan dari singkatan PPI. Ayo, apa kamu juga bingung apa kepanjangan PPI? Jangan lupa ya kalau PPI adalah Persatuan Pelajar Indonesia, bukan perhimpunan. Kuis ini memicu semua peserta untuk lebih kenal PPI & PPI Wageningen. Setelah badan dan otak sudah “panas” mulailah diskusi mengenai PPI dulu dan sekarang. Diskusi ini diwarnai antusiasme Mbak Depi untuk sharing pertama kali mengenai pengalaman menyelenggarakan seminar tahun sebelumnya. Mantan wakil ketua PPI 2012 – 2013 Bang Zein turut bicara. Tak kalah andil, sesepuh PPI Wageningen Mas Indra & Mbak Novi juga turut bicara mengenai pentingnya PPI wageningen gathering, yaitu ajang perjodohan. Hasilnya? Jangan salah, perkenalan Mas Indra & Mbak Novi dimulai di acara gathering PPI lho sebelum berlanjut ke pelaminan :).

Tak terasa hangatnya diskusi membuat semua peserta sepakat untuk terus berdiskusi dan meniadakan acara nonton. Tentu saja itu bukan masalah, karena yang penting ‘kan asal ngumpul toh? Sampai jumpa di acara PPI Wageningen gathering selanjutnya. Acara akan hampa tanpa kehadiran Anda :). [Astrisia Artanti]

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*